Ketangi bersatu, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai wujud cinta negeri Indonesia tercinta  

Program Ketapang Wujudkan Desa Sebagai Sentra Kambing Unggulan

ISTINING RAHAYU AmdKeb | 11 Juni 2024 16:17:29 | Berita Desa | 119 Kali

Ketangi, 11 Juni 2024 dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus Program Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2024. Dalam Musdes kali ini disepakati program ketapang dalam bentuk ternak kambing seperti tahun lalu.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 146 Tahun 2023, penggunaan Dana Desa adalah untuk program pemulihan ekonomi, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk BLT Desa, program ketahanan pangan dan hewani, dan/atau program pencegahan dan penurunan stunting.

Untuk program ketahanan pangan desa Ketangi Tahun 2024 sebesar 158 juta. Dalam sambutannya, Kepala Desa, Agus Eko Prasetyo menyampaikan rinciannya dana sebesar itu untuk apa saja.

”Jadi dana sebesar 158 Juta, ada rinciannya, yakni untuk Pengelolaan Ternak Kambing sebesar 141 Juta, Kelompok Wanita Tani 10 Juta, dan Musdessus Ketahanan pangan serta administrasi lainnya 7 Juta. Sementara dari 141 Juta ini akan dibelikan kambing siap produksi sebanyak 60 ekor” Kata Agus.

Turut hadir Camat Pamotan, Bapak Rofieq Pahlevi, S.T., M.M. menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Desa Ketangi atas transparasinya dalam pengelolaan Dana Desa termasuk program ketahanan pangan ini.

”Harapan saya, program Ketapang tidak berhenti sampai di sini. Saya berharap desa Ketangi menjadi Desa Sentra Kambing. Kita tidak tau ramainya zaman nanti. Desa Ketangi terkenal dengan kambing-kambingnya yang berkualitas” Ungkap Pahlevi.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Ds. Ketangi Kec. Pamotan. Kab. Rembang
Desa : Ketangi
Kecamatan : Pamotan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung