Ketangi bersatu, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai wujud cinta negeri Indonesia tercinta  

Pasien Covid Meninggal, Satgas Jogo Tonggo Tanggap Cepat

ISTINING RAHAYU AmdKeb | 13 Februari 2021 08:20:27 | Berita Desa | 214 Kali

 

Ketangi- Covid 19 kembali memakan korban lagi di Rembang. Arif Maryono laki-laki (41) warga Dukuh Ropoh Desa Ketangi Kec. Pamotan pasien Covid 19 meninggal dunia di RSUD Rembang kemarin (11/2) pada pukul 17.25


Arif terkonfirmasi positif covid pada tanggal 14 januari 2021. Sebelumnya arif memang merasakan gejala deman dan mati rasa setelah pulang bekerja. kemudian diantar oleh keluarganga memeriksakan diri di RSU dan ternyata positif.

Agus Eko Prasetyo, kepala desa Ketangi menerangkan Arif masuk RSU pada tanggal 14 januari 2021. Sedangkan Istri dan kedua anaknya melakukan karantina mandiri dirumah. 


"Pada kamis (14/1) itu langsung dibawa ke RSU untuk dikarantina dan dilakukan penangangan. untuk anak istri karantina mandiri dirunah " ujar Agus 

Sementara, selama keluarga korban melakuakan karantina mandiri dirumah semua kebutuhan pokok dipenuhi oleh satgas joko tonggo Desa ketangi. Persoalannya anggaran untuk satgas jogo tonggo ini terbatas. Atas inisiatif Kepala Desa, warga dukuh Ropoh Desa Ketangi diminta iuran seikhlasnya untuk membantu kebutuhan selama karantina.

Karantina mandiri dilakukan selama 15 hari dan setelah di tes Istri dan kedua anak korban negatif.

"anggarannya kan memang ndak cukup mas, jadi saya inisiatif meminta warga iuran seikhlasnya, alhamdulillah untuk memenuhi kebutuhan karantina selama 15 hari cukup, saya sangat berterimaksih kepada warga" tambah Agus.


Jenazah langsung dimakamkan kamis (11/2) pada pukul 20.00 di pemakaman umum dukuh ropoh Desa Ketangi. Proses pemakaman jenazah disesuaikan dengan protokol pemakaman jenazah Covid 19.

"Dari RSU tadi pemerintah desa yang urus, kami juga mengawasi proses pensucian jenazah, alhamdulillah semuanya sudah sesuai"terang Agus

Proses pemakaman juga dihadiri petugas satgas covid dari puskesmas Pamotan. Untuk memberi arahan dan  memastikan proses pemakaman sudah kesesuaian dengan protokol.(kid)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Ds. Ketangi Kec. Pamotan. Kab. Rembang
Desa : Ketangi
Kecamatan : Pamotan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon :
Email : ketangidesa@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung