Ketangi bersatu, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai wujud cinta negeri Indonesia tercinta  

Musdes Penetepan Perubahan APBDES TA. 2021

ISTINING RAHAYU AmdKeb | 13 Oktober 2021 20:54:24 | Berita Desa | 530 Kali

Ketangi, 13 Oktober 2021 Pukul 12.00 WIB dilaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka Penetapan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2021. Dalam acara itu dihadiri oleh Camat Pamotan, Kasi Pemberdayaan Kecamatan Pamotan, BPD dan Anggota, Kepala Desa dan Perangkat, serta lembaga desa dan tokoh masyarakat.

Sambutan pertama oleh Kepala Desa Ketangi, Bapak Agus Eko Prasetyo. Beliau menyampaikan beberapa hal yang harus diubah dalam APBDES tahun 2021. Terutama untuk PPKM Mikro yang semula tidak ada, wajib ada sehingga mengurangi anggaran lain terutama untuk pembangunan fisik.

Sambutan kedua oleh Kapolsek Pamotan yakni Bapak Al Sutikna. Beliau tidak bosen-bosennya menyampaikan untuk tetap patuh protokol kesehatan. Saat ini Kabupaten Rembang berada di Level 3 karena cakupan vaksinasinya kurang dari 50%.

“untuk itu saya harap masyarakat benar-benar melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M. kemarin kita berada dilevel 2, dan sekarang naik level 3. Sedangkan masyarakat sdh terbiasa dengan PPKM level 2. Jadi mohon kalau punya hajatan jangan mengundang kerumunan” ungkap Al Sutikna.

Bapak Kapolsek juga mewanti-wanti masyarakat agar jangan sampai tergoda dengan Pinjaman Online. Baru saja kemarin Polri mengungkap jaringan Pinjaman online. “masyarakat jangan sampai tergiur dengan iming-iming Pinjol yang mudah, cepat, tanpa agunan, dll. Ini sangat menjerat peminjamnya, karena bunganya sangat besar” kata Al Sutikna.

Terakhir Kasi pemberdayaan Kecamatan Pamotan, Ibu Sri Mulyorini menghimbau Kepala Desa untuk mempercepat penyerapan APBDes mengingat ini sudah bulan Oktober. Kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana untuk segera dilaksanakan. Termasuk kegiatan yang tak terduga seperti PPKM Mikro, SDGS, Pemutakhiran Data Kependudukan yang sebelumnya tidak ada untuk dimasukkan dalam Perubahan APBDes Tahun Anggaran 2021.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Ds. Ketangi Kec. Pamotan. Kab. Rembang
Desa : Ketangi
Kecamatan : Pamotan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung