Ketangi bersatu, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai wujud cinta negeri Indonesia tercinta  

AKHIRNYA BLT-DD TAHUN 2021 MULAI DISALURKAN

ISTINING RAHAYU AmdKeb | 27 Februari 2021 08:13:55 | Berita Desa | 308 Kali

Jumat, 26 Februari 2021 masyarakat Desa Ketangi Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang tampak bahagia karena BLT-DD yang telah dinanti-nanti mulai disalurkan. Karena bantuan yang lain seperti BST, BPNT sudah keluar dua kali. Kali ini adalah penyaluran BLT Dana Desa Tahap 1 yakni bulan Januari 2021.

Sebelumnya, masyarakat banyak yang bertanya kepada Pemerintah Desa perihal kapan BLT-DD disalurkan. Karena memang dampak pandemi dirasakan oleh warga. Setidaknya BLT Dana Desa tersebut bisa sedikit membantu masyarakat. Ungkap Istining sekdes Ketangi

Berdasarkan hasil Musdesus telah ditetapkan 138 KPM yang berhak menerima BLT Dana Desa. Namun untuk BLT Dana Desa bulan januari hanya ada 132 KPM yang disalurkan. 6 KPM yang tidak disalurkan disebabkan karena terindikasi ganda dan BPNT nya yang semula kosong kini sudah terisi kembali. Sehingga dana tersebut akan dikembalikan ke rekening desa. Karena memang dalam peraturannya, penerima BLT Dana Desa tidak boleh dobel bantuan baik itu dari kemensos, kabupaten maupun provinsi.

Penyaluran BLT-DD berlangsung kondusif dan tertib, tidak ada desak-desakan. Masyarakat sudah mulai disiplin dengan protokol kesehatan. Beberapa lansia yang memang sudah kesulitan berjalan maka Pemerintah Desa akan datang ke rumah untuk memberikan BLT Dana Desa.(Ning)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Ds. Ketangi Kec. Pamotan. Kab. Rembang
Desa : Ketangi
Kecamatan : Pamotan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon :
Email : ketangidesa@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung