Ketangi bersatu, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai wujud cinta negeri Indonesia tercinta  

Kegiatan Rutin Survey Mawas Diri (SMD)

ISTINING RAHAYU AmdKeb | 29 Oktober 2021 15:45:08 | Berita Desa | 141 Kali

Ketangi, 29 Oktober 2021 dilaksanakan Survey Mawas Diri (SMD) di Balai Desa Ketangi. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan. Karena meamng kegiatan yang cukup penting untuk membuat profil desa ke depannya serta menentukan prioritas Desa.

Istining Rahayu selaku Sekretaris Desa mewakili Kepala Desa menyampaikan kepada ibu-ibu kader yang telah ditunjuk utnuk benar-benar mendata karena dari pendataan ini kita tau masalah yang ada di desa sehingga bisa memberikan penanganan yang tepat.

Bu ngesty, sebagai Narasumber menyampaian apresiasinya kepada Dsa Ketangi karena dengan keterbatasan dana, banyak dana yang dipangkas untuk kegiatan Bantuan Langsung Tunai namun kegiatan SMD masih tetap diadakan.

“saya apresiasi Desa Ketangi, Pemerintah Desa memfasilitasi Kegiatan SMD. Memang Kata Pak Camat, Kegiatan ini harusnya wajib. Namun kemarin banyak desa yang menghapus kegiatan ini karena untuk Bantuan Langsug Tunai. Tapi untuk Desa Ketangi masih tetap dilaksanakan seperti tahun lalu dan ini bagus. Data ini nanti akan menjadi profil desa, dan menjadi Data Riil desa. tak henti-hentinya saya mengingatkan untuk tetap patuh protokol kesehatan. Alhamdulillah Kecamatan Pamotan sudah nol, kita pertahankan nilai ini. Dan bagi masyarakat yang belum vaksinasi agar segera vaksinasi, karena vaksin ini benar-benar dapat menekan resiko covid-19” begitu ungkap Ngesty.

Sementara itu, ibu hanum memebrikan penjelasan kepada ibu-ibu kader yang nantinya melakukan pendataan SMD, PHBS, dan Survey Jentik. Dijelaskan poin demi poin.

“jadi nanti kita akan melalakukan tiga pendataan sekaligus yaitu SMD, PHBS dan Jentik. Diharapakan nanti kalau ada perilaku kesehatan yang salah, ibu-ibu kader dapat menasehati agar berperilaku hidup sehat. Missal kalau di rumah ada bayi dan orang tuanya perokok, sebisa mungkin hindari merokok di rumah. Saat ini sudah mulai musim penghujan, kalau ditemukan jentik di penampungan air, disarankan untuk menguras atau membuangnya supaya tidak menjadi sarang nyamuk” ungkap Hanum

Terakhir, bersama ibu Sri Purwati selaku Bidan desa, disepakati pendataan ini dikumpulkan di desa Tanggal 20 November 2021 untuk nantinya di rekap dan diolah oleh Ibu hanum sehingga didapatkan masalah kesehatan yang ada di desa Ketangi dan dapan menentukan penanganan prioritas selanjutnya,

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Ds. Ketangi Kec. Pamotan. Kab. Rembang
Desa : Ketangi
Kecamatan : Pamotan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon :
Email : ketangidesa@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung