Ketangi bersatu, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai wujud cinta negeri Indonesia tercinta  

PGRI Rembang Tanggap Bencana Kekeringan

ISTINING RAHAYU AmdKeb | 11 Oktober 2021 14:30:39 | Berita Desa | 454 Kali

Ketangi, 11 Oktober 2021 PGRI Kabupaten Rembang menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan sumbangan air bersih untuk daerah yang mengalami kekeringan salah satunya desa Ketangi Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang.

Dalam acara itu diawali dengan sambutan dari Sekum PGRI Jawa Tengah Drd. H. Aris Munandar, M.Pd. Beliau menyampaikan Desa Ketangi memang tepat untuk mendapatkan bantuan Air Bersih. Dan tahun ini PGRI Rembang memberikan bantuan air bersih kepada desa Ketangi sebanyak 6 tangki.

“Tadi saya masuk gapura masuk desa, dan setelah saya perhatikan memang desa Ketangi cukup kekeringan. Jd sangat tepat untuk mendapatkan bantuan air bersih” begitu ungkap Aris Munandar.

Desa Ketangi hampir setiap tahun mengalami kekeringan. Bahkan pada Tahun 2019 terjadi kekeringan yang cukup parah. Empat dusun mengalami kekeringan semua. Tapi tahun 2021 kekeringan sedikit berkurang. Hanya dua dusun yang masih membutuhkan bantuan air bersih, yakni dusun Ropoh dan Dusun Ketangi Timur.

Untuk dusun Plukisan yang dulunya mengalami kekeringan paling parah, sekarang sudah tidak lagi. Banyak masyarakat yang sudah membuat sumur bora tau sumur gali secara mandiri, sehingga kebutuhan air masih mencukupi.

Sedangkan dusun Ropoh tahun ini masih membutuhkan suplai air bersih. Dikarenakan sumber air yang kurang. Meskipun PDAM sudah masuk namun untuk sementara hanya bisa mencukupi untuk 60 KK saja.

Kepala Desa Ketangi, Bapak Agus Eko Prasetyo menyampaikan terima kasih kepada donatur khususnya PGRI Kabupaten Rembang yang telah memberikan sumbangan air bersih untuk warga desa Ketangi. Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan keberkahan untuk semuanya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Ds. Ketangi Kec. Pamotan. Kab. Rembang
Desa : Ketangi
Kecamatan : Pamotan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung