Ketangi bersatu, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai wujud cinta negeri Indonesia tercinta  

Kemarau lagi, Kekeringan Mulai Melanda

ISTINING RAHAYU AmdKeb | 21 Agustus 2020 15:38:42 | Berita Desa | 332 Kali

Musim kemarau sudah mulai terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia termasuk desa Ketangi Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang. Akhir-akhir ini masyarakat mulai kesulitan mencari air bersih. Hampir seluruh wilayah desa mengalami kekeringan, terlebih dusun ropoh, plukisan. Sedangkan untuk dusun Ketangi timur dan Ketangi barat, hanya beberapa masyarakat yg terdampak kekeringan pasalnya hampir seluruh warga sudah membuat sumur resapan secara mandiri. Tetapi untuk yang belum mampu membuat sumur harus antre di sumur umum untuk mendapatkan air bersih.

Melihat masyarakat yg kesulitan mendapatkan air bersih, dengan segera pemerintah desa cepat tanggap mengajukan bantuan air bersih ke pihak BPBD. Harapannya masyarakat tidak terbebani karena harus mengeluarkan tambahan biaya untuk mendapatkan air bersih terlebih dalam situasi wabah covid-19.

Kamis, 20 Agustus 2020 desa Ketangi mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 4 tangki dari BPBD dengan pembagian 2 tangki di dusun ropoh, 1 tangki di dusun Ketangi Timur dan satu tangki di Dusun Plukisan. Masyarakat begitu senang ketika mobil pengangkut air bersih mulai datang, mereka berbondong-bondong membawa jeligen. Masyarakat mengaku senang dengan adanya bantuan air bersih. 

Kami pemerintahan Desa Ketangi dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pihak BPBD yang telah memberikan bantuan air bersih. Harapan kami setiap hari ada bantuan air bersih sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan air bersih.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Ds. Ketangi Kec. Pamotan. Kab. Rembang
Desa : Ketangi
Kecamatan : Pamotan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon :
Email : ketangidesa@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung